Tempat Wisata Yang Indah dan Eksotis Di Indonesia

admin

wisata alam rekomended

Memang Indonesia sangat terkenal dengan keindahan alamnya hingga ke mancanegara. Karena memang di Indonesia banyak sekali tempat-tempat unik dan indah yang bisa dijadikan tempat wisata. Sehingga tidak aneh kalau Indonesia ini termasuk salah satu destinasi wisata pavorit di Asia bahkan dunia. Oleh karena itu dalam tulisan kali ini akan membahas tentang tempat wisata yang indah dan eksotis di Indonesia  sebagai berikut ini :

1. Lembang Bandung

Seperti yang diketahui bahwa Lembang merupakan salah satu destinasi wisata pavorit di Bandung dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Karena di Lembang ini memiliki sederat potensi wisata alam yang sangat luar biasa. Salah satu objek wisata di Lembang yang populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah Gunung Tangkuban Parahu. Dimana Tangkuban Perahu ini merupakan objek wisata yang akan menyuguhkan wisata alam khas pegunungan dengan udara yang yang cukup menyegarkan. Selain itu, lokasinya sangat eksotis dengan dikelilingi oleh hamparan hutan pinus yang menakjubkan.

Bukan hanya itu, Gunung Tangkuban Perahu juga menyimpan cerita yang menarik, dan bahkan ceritanya ini pernah dituangkan dalam sebuah film layar lebar maupun sinetron. Hal unik lainnya dari Gunung Tangkuban Perahu ini adalah puncak gunungnya yang berbentuk seperti lambung perahu terbalik. Mungkin hal inilah yang membuat nama tempat ini menjadi Gunung Tangkuban Perahu (perahu terbalik). Bagi anda yang ingin bermalam di Lembang, anda jangan khawatir karena di Lembang banyak sekali hotel—hotel mulai dari hotel murah hingga berbintang lima.

2. Pantai Felawatu

Pantai Felawatu ini letaknya kurang lebih 15 KM dari pusat Kota Ambon. Dengan mengunjungi pantai ini, dijamin akan membuat anda menjadi lebih rileks dan bisa bersantai sambil menikmati indahnya alam sekitar. Selain itu, di tempat ini juga anda akan mendapatkan suasanan yang tenang jauh dari hiruk pikuk manusia. Karena memang belum begitu banyak orang yang mengunjungi pantai ini. Pantau Felawatu ini lokasinya berada di Desa Latulahat.

3. Pulau Muna

Ketika anda berkunjung ke tempat ini mata anda akan termanjakan dengan keindahan alamnya yang sangat mempesona. Pulau ini beriklim tropis sehingga menjadikannya kaya akan tumbuh-tumbuhan hijau yang tumbuh subur. Bukan hanya itu, pulau ini juga memiliki panorama bawah laut yang sangat indah menakjubkan. Daratan Pulau Muna ini pada umumnya berupa dataran rendah yang memiliki ketinggian rata-rata 10 meter dpl. Karena tanahnya yang subur, maka pulau ini terkenal dengan kayu jati dan jambu metenya. Kayu jati yang dihasilkan oleh pulau ini menjadi salah satu maskot dari pulau ini. Pulau Muna ini berada di bagian tenggara Provinsi Sulawesi Tenggara dengan luas wilayah sekitar 2.889 km persegi dan terletak di selatan garis khatulistiwa.

4. Pemandian Air Panas Wawolesea

Tempat wisata pemandian air panas alami ini berada di Desa Wawolesea yang terletak di Kecamatan Konawe Utara, Sulawesi Utara. Di pemandian ini memiliki ratusan mata air panas yang berasal dari perut bumi. Air panas di tempat ini sangat berbeda dengan tempat pemandian pada umumnya, yakni air pemandian disini rasanya asin, seperti halnya air laut dan beraroma belerang. Selain itu, kolam pemandian di tempat ini memiliki pola bertangga yang tersusun dari bebatuan kapur. Jika anda melihatnya dari jarak jauh, anda akan melihatnya seperti gradasi air yang membiru. Bukan hanya itu, di sekeliling tempat pemandian ini ditumbuhi dengan pohon pinus yang pastinya akan membuat pemandian ini semakin asri, sejuk, dan nyaman.

5. Vanaprastha Gedong Songo Park

Salah satu tempat wisata semarang yang lagi hits, tentu adalah Vanaprastha Gedong Songo Park. Hanya dengan mengeluarkan biaya Rp. 5.000 kamu bisa ber swa-foto dengan deretan rumah kayu loh guys.

Mungkin itu saja tulisan kali ini tentang tempat wisata yang indah dan eksotis di Indonesia. Semoga bermanfaat khususnya bagi yang akan berwisata.

Bagikan:

Tinggalkan komentar